Minggu, 19 Agustus 2007

pesen2 dari orang buat gw

pesen dari bokap,
waktu gw lagi ngumpul2 sama kluarga ada bokap juga disitu, gw ditanya tuh motor lo cicilannya brapa kali lagi, gw jawab masih 9 kali lagi yah... makanya nih bgung, mau kawin gmn? ditanya lo emang dah ada cwenya, gw jawab blom ada yah, nah trus??/ cariin aja dah yah soalnya dah sering mikir yang nggak2 nih, bokap bilang lo taon depan aja taon ini abang lo dl, yaa udeh terus gmn ye kerja juga blom jejeg nih tagihan masih banyak??? dari situ bokap pesen "lo kalo mao kawin aja pake takut kaga makan, takut nafkah itu namanya bukan ummatnya Nabi" jangan takut entar mah gmn entar aja.
pesen dari nyokap,
waktu gw lagi santai tidur2an di kamar gw nyokap gw panggil mah sini mah, nyokap nyaut ada apaan sih lo? nggak sini aja mah mau cerita, kebetulan gw kangen aja sama nyokap mau ngobrol trus sambil meluk dia, waktu itu gw cerita tentang cwe gw, dan emang gw klo curhat cwe gw ke nyokap gak pernah ke bokap. dari situ nyokap pesen ke gw "jangan pernah nyakitin cwe, klo lo dah gak suka sm cwe lo jangan lo yang putusin dia" ohhh gt ya..
pesen dari ust. abdurrahman bin ahmad assegaf,Lc
waktu lagi kumpul2 anak2 dari majlis ta`lim baiturrahman selesai ta`lim di serambi masjid, beliau pesen "ente klo mau belajar kemana aja gpp, jangan cuma belajar dari satu guru karena ilmua Allah itu luas"
pesen dari Ust. Alwie,
ust. alwi adalah marbot masjid jami baiturrahman tempat anak2 pada kumpul, waktu itu abis sholat maghrib biasa kite pada kumpul ngobrol dan becanda bareng, gw bilang sama dia stadz skarang banyak banget aliran2 trus yang aneh2 gt gmn tuh ya? dari situ dia bilang dan pesen ke gw "kita nmah ikutin orang2 dulu aja orang2 tua kita yang dah jelas arah dan toriqotnya, ko orang skarang mah blom tentu jelas arahnya, makanya banyakin do`a allahumma arinal haqqo .....dst itu"
pesen dari habib abu bakar al-habsyi,
di tempat gw tinggal emang ada majlis dzikirnya dia tiap minggu keliling rumah abis dzikir dia biasanya suka ngomong atau ngobrol2 gt sama anak2, kbetulan waktu itu ketempatan di rumahnya si macho(iwan) dia pesen "ente klo mau kencing pake adab. maksudnye gmn bib? iye klo kencing tuh jangan sambil berdiri nnt aer kencingnya nyecret trus nte bawa sholat gak boleh, trus gmn bib? klo kencing sambil jongkok"
pesen dari mpok juju (nyokapnya hengki),
waktu itu pas gw baru aja bubaran sama cwe gw yang gw emang sayang juga sih sama dia gw dah mau srius sama die namanya mahfuja yusna, gw bete dan kesel bgt coz gw bubar sama dia juga bukan kmauan gw dan kmauan dia tapi lantaran temen2nya yang gak setuju trus maksa dia buat jauhin gw. dari situ mpok juju pesen ke gw "gpp djalu, tenang aja orang laki mah langkahnya jauh"
pesen dari habib ali al-habsyi,
ba`da sholat jum`at tuh habib ali manggilin anak2 ayo pada krumah kita makan bareng, kbiasaan dia emang tiap abis jumat siapa aja dipanggilin buat ngumpul makan bareng dirumahnya dia, ntar abis makan biasanya ngobrol mpe sore. kbetulan waktu itu gw ikut juga coz pas gw lagi off, dari sela2 obrolan dia pesen "nte deketin orang2 alim, orang2 baek. jangan belajarin ilmunya tapi nte knalin orangnya, faham gak nte? maksudnye gmn bib? iya nte jangan knalin ilmunya, nte harus knalin orangnya nnt otomatis ilmunya nte dapet juga". oohhhh....
pesen dari yopi handoko kwan gw,
bermula dari gw lagi deket sama cwe cakep namanya suryani yang kata kawan gw nih cwew no 2nya di kampung raden, kbetulan tuh cewe gw deketin kayanya ngerespon juga sih sempet gw ajak jalan makan di resto taman hek trus minggu depannya gw ajak nonton di 21 taman mini townsquare waktu nonton film perdananya selamanya, mang nih cewe demen bgt nonton ya udah gw ikutan aja dl maunya dia, tapi gw bingungnya nih cwe kayanya emang respon sama gw tapi juga yang laen respon juga, yaah gw gak tau ya gmn tapi sih cwe baik2 bukan sama siapa aja mau sih, karena emang dia banyak aja yang suka ke dia mungkin jadi agak selektif gt. tapi dari situ gw jadi ragu lagian juga gw bru smingguan knal sm dia. trus si yopi pesen ke gw "yyaahh ellah lu, lu kan keren gak jelek2 amat jangankan dia yang lebih dari itu aja lo bisa dapetin kali, lo gmn sih lo kan dl pernah dapetin hikmah waktu skul tuh kan cwe keren apalagi yang ini bisa bgt kali, tapi djalu lo skarang harus pede klo gw liatin lo kyanya pede lo ilang separo deh. lo harus pede" hmmm....
......dah dl ahh capek gw ...natr gw lanjutin lagi.. sebenernya ada juga yang pesen ke gw cm gw lupa nih pesen dari siapa datengnya "cwe itu gak jauh dari materi, klo cwo itu gak jauh dari sex" makanya klo cwo mata kranjang tuh banyak trus klo cwe pada matre lo jangan heran..

Tidak ada komentar: